No one can change the past, but you can ruin the future with mourn the past and worrying weeping future

Menang Nyaman, Manchester United Sementara Susul Manchester City

Meskipun kurang kejam di lini depan, Manchester United menang mudah atas Queens Park Rangers.

 

Gol kilat dari Wayne Rooney di menit pertama dan ditambah tendangan jarak jauh Michael Carrick di menit ke-56, setelah puasa gol hampir dua tahun, memberikan tiga angka bagi Manchester United di kandang Queens Park Rangers.

Tiga angka itu cukup untuk membuat Setan Merah memimpin klasemen Liga Primer Inggris untuk sementara, karena unggul satu poin dari Manchester City yang baru akan ditantang Arsenal beberapa jam setelah pertandingan ini berakhir.

Saat pertandingan baru berjalan 52 detik, Rooney menyambut umpan silang Antonio Valencia, dan meskipun dalam posisi aneh, kiper Queens Park Rangers Radek Cerny tak mampu berbuat banyak dalam mengantisipasi sundulan striker Inggris itu.

Manchester United terus menekan guna memastikan tiga angka penting, setidaknya secara psikologis untuk terus menekan Manchester City, namun mereka gagal menyempurnakan peluang demi peluang yang berdatangan.

Gol Danny Welbeck dianulir karena dianggap off-side di pertengahan babak pertama, dan tak lama kemudian Jonny Evans gagal menggandakan keunggulan lewat sundulannya yang menerpa mistar, meskipun Cerny sudah keluar dari gawangnya dalam mengantisipasi tendangan penjuru Nani.

Phil Jones juga gagal menaklukkan Cerny setelah tendangannya dalam situasi satu lawan satu saat dibebaskan Rooney masih mengenai kaki Cerny. Lalu Cerny kembali menggagalkan gol United lewat refleksnya dalam menghalau tendangan Valencia.

Di babak kedua, United tetap menekan sejak menit pertama, dan hasilnya datang sekitar sepuluh menit kemudian, saat kapten QPR Joey Barton mengirim umpan tepat ke kaki Carrick, dan kemudian Carrick tanpa ampun menggiring bola dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan yang sebenarnya bisa diantisipasi Cerny lebih baik.

United pun sedikit lebih tenang, dan Evans kembali kurang beruntung karena sontekannya kembali dipantulkan tiang gawang, demikian juga dengan tendangan Jones yang bernasib sama.

DJ Campbell hampir memperkecil ketinggalan, tetapi menyia-nyiakan peluang emas dari jarak dekat saat gagal membelokkan umpan Adel Taarabt tepat sasaran.

Skor pun tak berubah hingga pertandingan berakhir dan Setan Merah dipastikan mengalihkan perhatian mereka ke stadion Etihad saat Arsenal mencoba menghentikan laju Manchester City.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s