No one can change the past, but you can ruin the future with mourn the past and worrying weeping future

Nani & Wayne Rooney Gasak Wolverhampton

Kedua pemain ini menyumbang dua gol untuk memberikan kemenangan bagi United setelah menemui kegagalan di Liga Champions.

 

Manchester United berhasil bangkit dari keterpurukan kegagalan di Liga Champions dengan kemenangan 4-1 atas Wolverhampton di Stadion Old Trafford, Minggu (10/12) malam WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Nani dan Wayne Rooney masing-masing mencetak dua gol di pertandingan ini. Sedangkan gol Wolves dicetak Steven Fletcher. Kemenangan ini juga membuat United untuk sementara memangkas selisih poin dengan rival satu kota, Manchester City, menjadi dua angka.

Manajer Sir Alex Ferguson menduetkan Rio Ferdinand dengan Jonny Evans di jantung pertahanan United. Sedangkan Chris Smalling dan Patrice Evra di sisi kanan dan kiri.

United langsung memberikan respon setelah Fletcher sempat mengancam gawang, namun tendangannya tak menemui sasaran. Jurang antara tengah dan belakang Wolves dimanfaatkan United untuk menerobos pertahanan lawan.

Setelah menerima umpan dari Michael Carrick, Rooney melepaskan tandukan. Kiper Wayne Hennessey berhasil melakukan penyelamatan.

United akhirnya berhasil unggul lebih dulu ketika Nani melewati dua pemain belakang Wolves, dan melepaskan tendangan keras mendatar yang tak bisa dihentikan Hennessey pada menit ke-17.

Nani menjadi momok bagi barisan pertahanan Wolves. Sepuluh menit kemudian, Rooney menggandakan keunggulan setelah menerima umpan dari Nani.

Beberapa saat kemudian, Rooney nyaris mencetak gol keduanya di laga ini setelah menerima umpan dari Welbeck. Begitu juga dengan Nani. Tapi Hennessey kali ini mampu menyelamatkan gawangnya.

Wolves yang mencoba bangkit langsung memberikan tekanan ke pertahanan United beberapa saat setelah babak kedua bergulir. Matthew Jarvis melewati Smalling, dan memberikan umpan silang kepada Fletcher, yang menanduk bola ke dalam gawang David De Gea.

Kendati demikian, Wolves kembali menemui kesulitan untuk menerobos pertahanan United. Sebaliknya, Setan Merahmemperbesar keunggulannya di menit ke-56, saat Phil Jones menyodorkan bola kepada Valencia, yang selanjutnya diteruskan ke Nani. Tanpa ampun, Nani melepaskan tendangan untuk mengoyak jala Wolves.

Rooney pun mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-63, setelah menerima umpan matang Valencia dari sisi kanan.

Menjelang laga usai, Welbeck nyaris mengubah papan skor. Namun peluangnya bisa dimentahkan Hennessey. Skor 4-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s