No one can change the past, but you can ruin the future with mourn the past and worrying weeping future

Chelsea Berikan Manchester City Kekalahan Pertama

Sempat tertinggal lebih dahulu, Chelsea akhirnya tampil sebagai tim pertama yang mengalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea berhasil mengatasi pimpinan klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City, dengan skor 2-1 meski sempat tertinggal lebih dahulu.

Pada laga terakhir pekan ke-15 Liga Primer, Senin (12/12) malam waktu setempat, Chelsea menyimpan Frank Lampard dan Fernando Torres di bangku cadangan. Sementara, City memainkan Mario Balotelli sebagai striker utama didampingi Sergio Aguero.

City langsung unggul ketika pertandingan baru memasuki detik ke-100. Aguero dengan cerdik melewati hadangan tiga pemain di sektor kiri pertahanan Chelsea. Sekali membalikkan badan, Aguero melepakan umpan terobosan kepada Mario Balotelli. Lepas dari pengawasan John Terry dan Branislav Ivanovic, dengan tenang Balotelli melewati hadangan Petr Cech serta melesakkan bola ke dalam gawang tuan rumah.

Unggul cepat membuat City percaya diri. Aguero hampir menggandakan keunggulan pada menit ketujuh, tetapi upayanya berhasil digagalkan Jose Bosingwa lebih dahulu. Begitu pula dengan peluang pemain yang sama empat menit berselang. Lepas dari kawalan bek Chelsea di dalam kotak penalti, tendangan Aguero untungnya masih melebar dari sasaran.

Chelsea mulai bangkit pada menit ke-25 ketika tendangan Didier Drogba ke tiang dekat memaksa Joe Hart menjatuhkan diri untuk mengetip bola. Sembilan menit kemudian, Chelsea benar-benar menyamakan kedudukan. Daniel Sturridge melepaskan umpan tendangan kaki kanan dan diselesaikan Raul Meireles dengan tendangan voli.

Pertandingan hidup kembali. Satu menit memasuki babak kedua, Gael Clichy memperoleh kartu kuning karena mengganjal Sturridge. Dari tendangan bebas yang dihasilkan, Sturridge gagal memanfaatkan dengan sempurna umpan Juan Mata karena tendangan setengah volinya jauh dari sasaran.

Penampilan Chelsea mulai berbahaya. Apalagi ketika Clichy memperoleh kartu kuning kedua pada menit ke-58 karena menekel Ramires. Berkurang satu pemain, Roberto Mancini menggeser Pablo Zabaleta dari kanan ke kiri. Posisi bek kanan diisi James Milner. Tak lama berselang, Mancini menarik keluar Aguero untuk digantikan dengan Kolo Toure.

Strategi pergantian pemain itu membuat City jarang memberikan ancaman ke gawang Cech. Para pemain tuan rumah pun kian leluasa melancarkan gempuran ke pertahanan lawan. Untuk menambah gedoran, Frank Lampard dimasukkan Andre Villas-Boas pada menit ke-73.

Setelah unggul lebih dahulu dan tampil dengan sepuluh pemain, Mancini mencoba bersikap praktis. Keinginan tetap mencuri poin dari Stamford Bridge ditunjukkan dengan menarik keluar David Silva dengan Nigel de Jong.

Namun, City harus menelan ludah. Pada menit ke-82, tendangan Sturridge mengenai tangan Joleon Lescott. Tanpa ampun wasit Mark Clattenburg memberikan hukuman penalti. Tanpa kesalahan pula Lampard mengeksekusi tendangan 12 pas ke dalam gawang City yang dikawal Joe Hart.

Keunggulan 2-1 dipertahankan Chelsea hingga usai pertandingan, termasuk empat menit tambahan waktu.

Hasil ini tidak mengubah posisi City di puncak klasemen Liga Primer dengan 38 poin. Namun, kemenangan Chelsea setidaknya meramaikan jalur perebutan gelar juara musim ini. City kini hanya memimpin dengan keunggulan dua poin dari Manchester United yang menguntit di posisi kedua. Chelsea menempati peringkat ketiga dengan 31 poin dan mengungguli Tottenham Hotspur, yang masih menyimpan satu pertandingan tunda, melalui selisih gol.

Thanks To Chealsea……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s